KKN di Desa Pute Mata, Mahasiswa Unanda Ingin Tingkatkan Desa Mandiri

By iRedaksi 22 Okt 2019, 20:37:43 WIB Daerah
KKN di Desa Pute Mata, Mahasiswa Unanda Ingin Tingkatkan Desa Mandiri

Keterangan Gambar : Mahasiswa KKN dan Pemerintah Desa Pute Mata foto bersama usia seminar Program Kerja, Selasa, 22 Oktober 2019.


MALANGKE, IREDAKSI.com -- Mahasiswa Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sejumlah desa di Kabupaten Luwu Utara. Salah satunya di desa Pute Mata Kecamatan Malangke.

Sebanyak sepuluh orang mahasiswa bertugas di desa yang ada di pesisir Luwu Utara ini.

Kordinator desa (Kordes) Nuh kepada media , Selasa 22 Oktober 2019, mengatakan setelah melakukan observasi di desa, setelah dilepas oleh pihak kampus beberapa hari lalu, peserta KKN kini telah merancang program kerja.

"Kami observasi selama seminggu, dan telah menyusun rancangan proker dengan tema 'Meningkatkan Kualitas Desa Mandiri.' Dimana pada proker ini ada beberapa program inovatif dari 15 program yang bakal kami realisasikan di desa Pute Mata," sebut Nuh.

Lanjutnya, ia menyampaikan rasa syukurnya atas sambutan baik dari masyarakat desa, utamanya para pemuda.

"Kami berharap program yang telah kami susun bisa terealisasi dengan maksimal, dengan itu, kami berharap kerjasama dari seiuruh pihak, baik dari masyarakat maupun pemerintah desa.

Sementara itu, Kepala Desa Pute Mata, Nasrum menyambut baik para mahasiswa untuk melakukan kegiatan wajib dari kampus ini.

"Saya sangat bersyukur atas kedatangan para peserta KKN Unanda Palopo dalam membantu kami membangun desa," ujarnya.

Beberapa nama-nama mahasiswa yang bertugas di desa Pute Mata diantaranya, Nuh, Sirman, Aas, Yustin, Riscy, Bio, Tika, Nay, Ira, dan Erlin.

Oleh: Wien




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook