Pilkada dan PR Pemerintah Entas Kemiskinan | Oleh Arwan Maulana

By iRedaksi 20 Nov 2019, 14:33:26 WIB Daerah
Pilkada dan PR Pemerintah Entas Kemiskinan | Oleh Arwan Maulana

Keterangan Gambar : Arwan Maulana


Penulis: Arwan Maulana SE. 

Kabupaten Luwu Utara sebentar lagi bakal melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) tapatnya di tahun 2020 mendatang.

Kurang lebih 180an ribu jiwa akan dihadapkan dengan pemilihan lima tahunan ini.

Moment ini tentunya menjadi hal yang ditunggu tunggu para bakal calon untuk mendapatkan simpati masyarakat melalui visi dan misinya.

Saat ini, tiga nama memuncak baik itu di media sosial, media massa dan warung-warung kopi, untuk bakal bertarung sebagai Calkada di Bumi Lamaranginang ini.

Tiga nama diantaranya, petahana Indah Putri Indriani tentunya, Wakil Bupati Moh Tahar Rum yang hampir pasti bakal maju juga sebagai 01 dan satu nama yang sudah sangat familiar di Luwu Utara, yaitu Andi Abdullah Rahim ST.

Melangkah jauh kedepan, harapan penulis, kepada siapapun yang nantinya akan terpilih sebagai bupati Luwu Utara tentu saja masyarakat berharap mendapatkan pemimpin yang amanah. Mampu menjadikan daerah dengan hasil pertanian berlimpah ini, lebih baik dari sebelumnya. Masih banyak PR yang harus kepala daerah selesaikan.

Inti dari harapan penulis adalah, pemerintah dapat mengatasi dan mengurangi angka kemiskinan serta pengangguran di Kabupaten Luwu Utara dengan julukan Bumi Lamaraingnang ini.

Dilansir dari situs resmi Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Luwu Utara luwuutarakab.bps.go.id jumlah penduduk miskin di Luwu Utara tahun 2018 mencapai 46.790 jiwa.

Sementara itu, dilansir dari media makassar.terkini.id, angka kemiskinan tahun 2019 dilihat dari sejumlah Kabupaten dan Kota di Sulawesi Selatan, tercatat Kabupaten Luwu Utara  peringkat ketiga termiskin di Sulawesi Selatan dengan jumlah penduduk miskin mencapai hingga 42.430 jiwa, atau 13,69 persen dari total penduduknya.

Pemerintah diminta mampu menciptakan produk-produk kebijakan yang benar-benar menyentuh ke masyarakat miskin. Tak hanya sebatas bantuan, namun juga inovasi-inovasi yang dapat memajukan dan menumbuh kembangkan ekonomi rakyat.

Pesan penulis sendiri kepada para pemilih, sangat meminta untuk selektif dan mengenali  lebih dalam para calon kepala daerah yang akan bertarung di moment pilkada 2020 mendatang.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook