Satnarkoba Polres Palopo Tangkap Dua Pengedar, 43 Gram Sabu Diamankan

By iRedaksi 24 Sep 2019, 10:34:02 WIB Kriminal
Satnarkoba Polres Palopo Tangkap Dua Pengedar, 43 Gram Sabu Diamankan

PALOPO, IREDAKSI.com -- Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Palopo berhasil mengungkap dan menangkap dua terduga pengedar sabu di Jl Dr Ratulangi Kelurahan Salobulo Kecamatan Wara Utara Kota Palopo, Senin, 23 September 2019 malam.

Pelaku ialah FH (19) dan rekan wanitanya RI (33) yang berstatus ibu rumah tangga (IRT).

Dari penangkapan tersebut polisi berhasil mengamankan 43,44 gram sabu.

Sebelumnya, operasi yang dipimpin Kaur Bin Ops Narkoba Polres Palopo, Ipda Abdianto S Sos, melakukan penangkapan terhadap lelaki FH yang saat itu pelaku tiba-tiba berhenti di pinggir jalan menggunakan sepeda motor.

"Kami hampiri dan periksa pelaku, dan ditemukan 2 sachet sabu di dalam saku motor", jelas Ipda Abdianto.

Saat dilakukan interogasi, pelaku mengaku sabu tersebut diperoleh dari teman wanitanya RS yang beralamat di Jl Coklat Kelurahan Salobulo. Polisi kemudian mendatangi rumah pelaku, dan melakukan penggeledahan. Di tempat tersebut polisi menemukan satu kantongan hitam yang ditutupi dengan penutup panci. Di dalamnya terdapat 2 sachet sabu dan satu alat timbangan.

"Dari hasil interogasi kami terhadap RS, dia mengaku dua sachet sabu yang ditemukan di dapur tersebut, awalnya disimpan oleh pelaku FH." beber Ipda Abdianto.

Dari penangkapan ini, Satnarkoba Polres Palopo mengamankan barang bukti diantaranya, dua sachet sabu plastik bening untuk TKP pertama. TKP kedua diamankan dua sachet sabu besar 43,44 gram, satu alat timbang digital, satu ball sacget plastik sachet besar, satu ball sachet kecil, satu unit Samsung, satu unit HP Oppo, dua kantong plastik hitam dan satu buah panci.

Selanjutnya kedua pelaku diamankan di Mapolres Palopo untuk pengembangan lebih lanjut. (*)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook